Desain Cihuy dan Hemat Kantong! Renault Triber Incaran Garuda Indonesia

2 menit

Kehadiran Renault Triber nampaknya berhasil menyingkirkan pamor pesaing lainnya buat armada massal perusahaan. Nah, tahu gak kalau kemunculan Renault Triber bikin Garuda Indonesia kepincut dengan mobil pabrikan Eropa ini. 

Seperti dikutip dari Okezone.com, Jumat, (2/8/2019), Triber nampaknya menjadi angin segar nih bagi perusahaan yang menginginkan kendaraan operasional. Dalam kesepakatan dalam jumlah massal berbuah hasil nih antara PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) dengan maskapai penerbangan kebanggan Indonesia, Garuda Indonesia. 

Mobil yang digadang-gadang sebagai pesaing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini ternyata telah dipesan oleh maskapai Garuda Indonesia. Garuda Indonesia telah melakukan pemesanan buat model Triber ini dan mobil listrik skala kecil Renault Twizy. 

Nah, kedua jenis kendaraan tersebut rencananya bakal digunakan sebagai salah satu kendaraan operasional maskapai yang berlambangkan burung garuda ini. Meskipun Renault belum mengumumkan jelas berapa kisaran Triber ini bakal dipatok tapi udah mendapatkan angin segar kehadirannya. 

COO PT MRI, Davy J. Tulian sempat mengutarakan spekulasi soal harga Triber ini. “Ada rentang sebesar Rp10 juta. Yakni kisaran termurah pada Rp145 juta hingga titik termahal pada angka Rp155 juta,” ujarnya belum lama ini seperti dikutip Okezone.com.

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

Renault Triber laris manis dipesan Garuda Indonesia

renault triber
Renault Triber laris manis dipesan Garuda Indonesia, (Instagram/@id_renault).

Pembahasan antara PT MRI dengan Garuda Indonesia udah berjalan sejak Februari lalu. General Manager Marketing and Communication PT MRI, Arthur Pangabean membuka lebar kesempatan di antara keduanya. 

Garuda emang tertarik nih dengan datangnya Renault Triber dan Twizy yang bakal dibawa oleh PT MRI ke aspal Indonesia. “Ini adalah niat kerjasama pemesanan fleet pertama yang kami terima,” ujar Arthur Pangabean. 

Dalam kesempatan terpisah, Davy mengatakan bahwa dirinya bersama PT MRI bakal melakukan pembedaan perlakuan dalam pemesanan Triber, baik skala besar seperti Garuda atau retail. “Semua distribusi kendaraan harus sesuai dengan urutan antrian yang telah ditetapkan. Hal itu sudah dilakukan sejak pembukaan pemesanan Triber dalam ajang GIIAS lalu,” ungkap Davy. 

Model Renault Triber yang dinamis dan kekinian emang pas nih buat dijadikan salah satu kendaraan operasional Garuda Indonesia. Mengingat selama ini yang namanya kendaraan operasional banyak melirik pabrikan asal Jepang.  

Emang gak dijelaskan sih berapa banyak unit yang dipesan oleh Garuda Indonesia buat menggunakan Renault Triber. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...