Seharga Rp 7,5 M, Ini 7 Mobil Favorit Lionel Messi yang Parkir di Garasi Rumahnya!

4 menit
lionel messi
Mobil yang dikoleksi Lionel Messi (hotcarsimages.com)

Kelihaian mega bintang sepak bola Lionel Messi mengolah si kulit bundar kadang membuat para penonton serta musuh terkesima. Gak heran, karena kepiawaian tersebut dia dibayar dengan harga selangit oleh klub yang dinaunginya, FC Barcelona.

Pria kelahiran Kota Rosario, Argentina, 24 Juni 1984 ini tercatat memiliki total harta kekayaan mencapai US$ 400 juta atau setara Rp 5,6 triliun. Itu diperolehnya dari berbagai sumber seperti sponsor pribadi, iklan komersial dan gaji sebagai pesepakbola.

Dikenal dengan kehidupannya yang sederhana dan sering melakukan kegiatan sosial ke sesama manusia, membuat sosoknya semakin digemari banyak pihak.

Di balik sifat rendah hatinya itu, Lionel Messi juga gemar mengoleksi barang-barang mewah. Salah satunya, koleksi mobil sport yang harganya mencapai miliaran rupiah berikut ini:

1. Maserati Gran Turismo – Rp 4 miliaran

Lionel Messi
Mobil yang dikoleksi Lionel Messi (hotcarsimages.com)

Mengutip dari Hot Cars, mobil pertama yang masuk dalam daftar favorit Lionel Messi datang dari pabrikan asal Italia, yakni Maserati Gran Turismo MC Stradale. Seperti kita tahu, merek mobil ini khusus memproduksi sportcar papan atas dunia.

Gran Turismo MC Stradale dibekali mesin sebesar 4.700cc bertipe V8 yang mampu menghasilkan kekuatan sampai 444 tenaga kuda. Kecepatan maksimal yang dapat ditempuh mencapai 301 kilometer per jam.

Buat kamu yang pengin bergaya ala bintang Barca ini harus menyiapkan uang sekitar Rp 4 miliaran untuk membelinya di Indonesia.

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

2. Range Rover Sport – Rp 3 miliaran

lionel messi
Mobil yang dikoleksi Lionel Messi (hotcarsimages.com)

Di urutan kedua ada mobil bertipe SUV sport yang dibuat Range Rover. Meski bongsor, tapi kesan elegan masih melekat dari tampang kendaraan satu ini.

Pihak Range Rover menyisipkan mesin sebesar 5 liter V8 yang mampu menghasilkan kekuatan sampai 500 tenaga kuda. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh mencapai 210 kilometer per jam.

Di Indonesia, harga mobil mewah satu ini dibanderol sekitar Rp 3 miliaran untuk tipe yang paling rendah.

3. Mini Cooper S Cabriolet – Rp 1 miliaran

lionel messi
Mobil yang dikoleksi Lionel Messi (hotcarsimages.com)

Lionel Messi juga memiliki Mini Cooper S Cabriolet yang berasal dari negeri Ratu Elizabeth II yakni Inggris. Salah satu ciri khas mobil satu ini ialah bentuknya yang mungil, dan cenderung membulat.

Dapur pacunya disiapkan mesin sebesar 2 liter V4 yang mampu menghasilkan kekuatan 189 tenaga kuda. Dan kecepatan maksimal yang  bisa diraih sekitar 200 kilometer per jam.

Buat kamu yang pengin membawa pulang Mini Cooper S Cabriolet ini cukup siapkan uang sekitar Rp 1 miliaran.

4. Cadillac Escalade – Rp 1,3 miliaran

lionel messi
Mobil yang dikoleksi Lionel Messi (hotcarsimages.com)

Datang lagi dari kelas SUV ada Cadillac Escalade yang berasal dari Negeri Paman Sam Amerika Serikat. Siapapun yang membawa mobil ini akan terlihat sangat gagah karena bentuknya yang sangat besar dan kokoh.

Di bawah bodinya terdapat mesin sebesar 6,2 liter V8 yang mampu melahirkan kekuatan sampai 420 tenaga kuda. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh mencapai 200 kilometer per jam.

Harga dari Cadillac Escalade sendiri sekitar Rp 1,3 miliaran di negara asalnya. Mungkin kalau masuk Indonesia bisa lebih mahal dari itu, guys!

5. Toyota Prius – Rp 700 jutaan

lionel messi
Mobil yang dikoleksi Lionel Messi (hotcarsimages.com)

Gak Cuma mobil bertenaga bensin, Lionel Messi juga mempunyai kendaraan ramah lingkungan, yakni Toyota Prius.

Toyota Prius mengandalkan dua sumber tenaga yakni bensin dan baterai. Ketika mesin menyala menggunakan bensin maka secara otomatis baterai akan terisi dengan sendirinya. Kecepatan maksimal yang siap ditempuh mencapai 180 kilometer per jam.

Harga Toyota Prius dibanderol sekitar Rp 700 jutaan di Indonesia.

6. Lexus RX – Rp 630 jutaan

lionel messi
Mobil yang dikoleksi Lionel Messi (hotcarsimages.com)

Lexus RX merupakan SUV lainnya pilihan Lionel Messi setelah Escalade dan Range Rover Sport.

Dari sisi dapur pacu Lexus RX dibekali mesin sebesar 3,5 liter bertipe V8 yang menghasilkan kekuatan 295 tenaga kuda. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh hingga 199 kilometer per jam.

Harga sebuah Lexus RX dibanderol sekitar Rp 630 jutaan di pasaran.

7. Audi R8 – Rp 7,5 miliaran

lionel messi
Mobil yang dikoleksi Lionel Messi (hotcarsimages.com)

Terakhir, ada mobil asal Jerman yang sering digunakan Iron Man dalam filmnya, yakni Audi R8.

Lionel Messi memiliki versi yang tertinggi yakni bermesin 5,2 liter V10 yang mampu melahirkan kekuatan sampai 533 tenaga kuda.

Kecepatan maksimal yang bisa diraih mencapai 333 kilometer per jam. Harga per unitnya ditaksir sekitar Rp 7,5 miliaran di Tanah Air.

Itulah tujuh mobil favorit Lionel Messi yang parkir di garasi rumahnya. Dari ketujuh nama tersebut mana yang paling kamu idam-idamkan untuk dibeli guys? (Editor: Chaerunnisa)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1