Seharga Rp 1,09 Miliar, Ini Dia Mobil Mercy Barunya Raditya Dika

3 menit
Mercedes Benz GLC
Mercedes Benz GLC yang baru saja dibeli Raditya Dika

Komika sekaligus sutradara kondang Raditya Dika belum lama ini membeli mobil mewah baru  SUV Mercedes Benz GLC 200 AMG Line untuk anaknya yang masih kecil.

Mobil SUV ini bisa dilabeli sebagai mobil Mercy terbaru yang didistribusikan pabrikan mobil asal Jerman tersebut. Berhubung mobil ini adalah salah satu varian kasta atas, maka harganya mahal, yaitu mencapai Rp 1,09 miliar.

Penasaran sama kemewahan dan fakta-fakta seputar mobil Mercy barunya Raditya Dika? Yuk, simak ulasannya di bawah sini:

1. Desain lebih segar dan berpenggerak roda belakang 

Mercedes Benz GLC
Mercedes Benz GLC

Desain Mercedes Benz GLC 200 AMG Line ini memang terlihat cukup garang. GLC milik Raditya Dika memang berbeda dengan varian GLC lainnya.

Mobil berwarna hitam ini menggunakan sistem penggerak roda belakang (RWD). Berbeda dengan GLC lain yang menggunakan penggerak semua roda (AWD).

Dengan fitur ini, agak kurang bijak untuk membawa mobil ini ke medan offroad. Tapi, kalau di jalanan umum tentu saja mantap.

Baca juga: Aurel Dapat Kado Ultah Mobil Mercedes Benz, Harganya Rp 600 Jutaan!

2. Bagasi luas

Mercedes Benz GLC
Mercedes Benz GLC

Bagasi mobil ini juga terbilang cukup luas. Sehingga, gak bakal membuat Raditya Dika kesulitan saat membawa stoller bayi.

Belum lagi, mobil ini juga dilengkapi tombol otomatis yang bisa digunakan untuk menurunkan jok bagian tengah. Sekali pencet, kursi penumpang tengah otomatis terlipat. Alhasil, bagian bagasi jadi sangat lapang.

3. Sistem pengendalian ada lima

Mercedes Benz GLC
Mercedes Benz GLC

Sistem pengendalian mobil Mercedes Benz GLC 200 AMG line ini juga memiliki lima mode. Mode itu antara lain, Indidvidual, Sport, Sport+, Comfort, dan Eco.

Semuanya sudah diatur dengan komputerisasi dari mobil tersebut. Beda mode tentu beda juga dalam konsumsi bahan bakar ya.

Meski modenya disetel Sport gak usah khawatir boros, konsumsinya pasti terkontrol. Mercedes Benz gitu lho!

Satu fitur yang cukup keren di mobil ini adalah GPS khusus Indonesia. Gak usah pakai Waze atau Google Maps di ponsel ya, pakai saja GPS yang ada di mobil. Sistem GPS bakal di-update lewat servis berkala. Praktis kan!

4. Interior lega banget

Mercedes Benz GLC
Mercedes Benz GLC

Bicara soal interior, GLC 200 ini gak cuma dilengkapi sunroof dan interior mewah serta sporty. Interior mobil ini juga terbilang cukup lega. Kaca belakangnya juga terbilang cukup lapang membuat penumpang di belakang bakal terasa nyaman.

Kerennya, bantingan dari GLC 200 ternyata halus banget begitu pula dengan suspensinya yang empuk. Biar kata sedang ngebut dan harus menghantam jalanan yang jelek, penumpang tetap nyaman duduk di belakang.

Intinya, anak Raditya Dika pasti happy dan nyaman deh sama mobil baru yang dibeli bapaknya ini.

5. Kapasitas mesinnya segini

Mercedes Benz GLC
Mercedes Benz GLC

Mercedes Benz GLC 200 AMG Line yang dibeli Radit menggendong mesin berkapasitas 1.991 cc DOHC dengan empat silinder. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga maksimal 184 tk dengan torsi maksimal 300 nm.

Bahan bakarnya adalah bensin. Sementara itu transmisinya memiliki sembilan percepatan.

Itulah mobil baru Raditya Dika yang mewah dan elegan. Intinya ketika sudah punya momongan, mobil pun bakal ganti. Tapi soal pilihan, tetap setia sama Mercy. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.