Pelataran Candi hingga Hutan, Ini Lokasi Pernikahan Outdoor yang Romantis Abis!

3 menit
Pelataran Candi hingga Hutan, Ini Lokasi Pernikahan Outdoor yang Romantis Abis!, (Instagram/@nadinelist).

Pernikahan outdoor saat ini emang tengah menjadi tren banyak orang. Tak sedikit orang yang lebih memilih menggelar resepsi pernikahan di luar gedung, seperti taman hingga alam terbuka.

Tren menikah di outdoor rupanya juga menarik perhatian para seleb Tanah Air lho. Salah satunya adalah pasangan artis Irish Bella dan Ammar Zoni yang melangsungkan pernikahan di Pine Hill Cibodas, Lembang pada 28 April 2019 lalu.

Berbagai hal memang menjadi pertimbangan banyak orang sehingga memilih pernikahan dengan konsep outdoor. Mulai dari harganya yang dinilai lebih murah, menyatu dengan alam sehingga memberikan kesan santai bagi tamu undangan maupun keluarga kedua mempelai. 

Gak cuma itu aja, beberapa pasangan milenial saat di wawancarai oleh MoneySmart.id juga mengatakan kalau konsep pernikahan outdoor itu dirasa lebih cocok  anak muda yang gak mau ribet dengan berbagai ritual atau tradisi adat pernikahan.

“Tetap menggunakan pakaian adat saat menikah, tapi pemilihan tempatnya di outdoor. Jadi gak formal-formal banget gitu kesannya. Santai tapi tetap sakral,” ungkap Chandra dan Vany.

Meski begitu, tidak sembarang tempat bisa dijadikan lokasi pernikahan outdoor lho. Gak perlu khawatir, karena kali ini MoneySmart.id ingin memberikan rekomendasi lokasi pernikahan outdoor yang jadi favorit para seleb.

Di mana aja? Berikut empat di antaranya seperti yang udah dirangkum oleh MoneySmart.id:

Baca juga: Pesta Pernikahan Termahal di Dunia, Salah Satunya Ada yang “Tukang” Baja

1. Pantai atau resort

pernikahan outdoor
Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara merupakan pasangan yang melangsungkan pesta pernikahan mengusung outdoor, (Instagram/@nadinelist).

Keindahan pantai Indonesia emang udah gak terbantahkan lagi. Hal itulah yang membuat banyak orang memilih merayakan hari bahagia mereka satu malam suntuk di tempat mereka sukai dan dapat memberikan kesan romantis alami.

Beberapa selebriti, mulai dari artis Tanah Air hingga mancanegara diketahui pernah melangsungkan pernikahan di pantai atau resort Indonesia dengan konsep beach wedding.

Misalnya saja Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara yang memilih Pantai Sire yang berada di Gili Lombok sebagai tempat pernikahan mereka. Selain itu, ada juga pasangan Putri Marino dan Chicco Jerikho yang menggelar pernikahan di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort.

Bahkan aktor Amerika ternama yang tak lain adalah pemeran film “Guardians of the Galaxy” memilih Four Seasons Jimbaran sebagai venue pernikahannya.

Untuk harga sewanya pun beragam, ya tergantung dari resort yang kamu pilih. Tapi untuk paket pernikahan di Anema Resort Gili, Lombok dimulai dengan harga Rp 25 juta untuk 30 undangan, berdasarkan informasi yang didapat dari situs resminya.

Baca juga: Hingga Ratusan Juta Rupiah, Ternyata ini 4 Pernikahan Adat Termahal di Indonesia

2. Museum Bank Indonesia

pernikahan outdoor
Putri Titian kala itu memilih mengadakan pesta pernikahan mengusung outdoor, (Instagram/@juniorliem).

Museum Bank Indonesia juga menjadi salah satu lokasi pernikahan outdoor yang bisa jadi pilihan kamu lho. Kesan antik dan klasik bakal terasa banget nih di tambah dengan dekorasi pesta pernikahan yang menunjang keindahan Museum Bank Indonesia. 

Pasalnya, banyak sekali anak muda yang memilih tempat tersebut di hari bahagia mereka. Bahkan pasangan artis Putri Titian dan Junior Liem pun menjatuhkan pilihan untuk menggelar resepsi pernikahan di Museum Bank Indonesia.

Kamu bisa memanfaatkan halaman museum sebagai tempat resepsi yang cantik. Penambahan cahaya lampu dekorasi akan memberikan kesan romantis. Latar belakang gedung tua dan bergaya vintage, juga akan membuat kesan unik dan berbeda. 

Baca juga: Cucu Konglomerat Terkikir Sejagat Gelar Pernikahan Mewah, Ini Fakta J Paul Getty

3. Candi Borobudur

pernikahan outdoor
Vicky Shu salah satu artis yang memilih konsep pernikahan dengan venue outdoor, (Instagram/@vickyshu).

Penyanyi cantik Vicky Shu memilih melangsungkan pernikahan di pelataran Candi Borobudur dengan Ade Imam. Lho, menikah di antara candi-candi gitu?

Ya, tentu gak dong, pasalnya hanya ada beberapa kawasan yang diperbolehkan atau bisa disewa sebagai tempat pernikahan. Salah satunya adalah Taman Lumbini. Nah, dari taman inilah, kamu bisa mendapatkan latar Candi Borobudur yang sangat cantik.

4. Pine Hill Cibodas

pernikahan outdoor
Pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni memilih suasana hutan pinus di daerah Lembang, Jawa Barat, (Instagram/@_irishbella_).

Beberapa seleb Indonesia menjatuhkan pilihan di Pine Hill Cibodas, Lembang sebagai venue resepsi pernikahan mereka. Sebut saja, Ammar Zoni dan Irish Bella, ada juga Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda.

Suasana sejuk pegunungan Bandung, ditambah dengan pohon pinus yang menjulang tinggi tentu saja akan menambah kesan romantis yang tak terlupakan.

Berdasarkan informasi yang didapat dari situs resminya, jika kamu ingin melangsungkan resepsi pernikahan di Pine Hill, maka harus menyiapkan dana mulai dari Rp 42 juta.

Nah, itu dia empat lokasi pernikahan outdoor yang menjadi pilihan para seleb Tanah Air. Gimana, tertarik untuk menggelar pernikahan di salah satu tempat di atas? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.