Pengin Punya Jenjang Jabatan Bagus? Ini 4 Kunci Sukses Meniti Karier

3 menit
Pengin Punya Jenjang Jabatan Bagus? Ini 4 Kunci Sukses Meniti Karier, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bagitu banyak nih tips maupun langkah-langkah agar menjadi kunci sukses bagi kamu yang tengah meniti karier. Saat ini ada kunci sukses yang klasik dan mudah banget kamu terapkan dalam diri. 

Memiliki jenjang karier yang sukses dan memiliki jabatan prestis di salah satu perusahaan emang udah banyak jadi dambaan orang. Seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu, (11/8/2019), ada lho kunci sukses buat kamu yang saat ini tengah meniti karier. 

Di era serba digital dan maju, persaingan di dunia kerja emang gak bisa dianggap enteng. Mulai dari kompetisi dengan yang muda, kamu juga mesti memiliki keahlian lain demi menunjang karier mu. 

Apalagi buat kamu yang muda dan milenial, pasti banyak banget nih mimpi-mimpi yang tengah dikejar. Misalnya, pengin menjabat salah satu posisi yang prestis. Oleh karena itu yang namanya kerja keras gak bakal membohongi hasil kamu. 

Jika kamu bekerja keras yang namanya hasil mulai dari gaji naik atau mampu membeli rumah di usia muda bakal mengikutinya. 

Berikut ada nih kunci sukses buat kamu yang saat ini tengah meniti karier. Yuk, kita intip aja nih apa aja sih kunci sukses bagi kamu yang tengah meniti karier. 

Baca juga: Hati-Hati! 5 Kata Sepele Ini Bisa Menghambat Karier Kamu Lho!

1. Dispilin dan punya motivasi kerja

kunci sukses
Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi salah satu kunci kamu sukses nih, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ketika kamu masuk ke dunia kerja mau gak mau mesti mengikuti yang namanya ritme pekerjaan. Nah, maka dari itu kamu mesti memiliki motivasi yang tinggi dan rasa disiplin mesti ditanamkan dalam diri mu. 

Ketika kamu emang orang yang disiplin dan memiliki motivasi kerja tinggi, dijamin deh jenjang karier mu di perusahaan bakal naik. Atasan kamu pasti bakal melihat nih gimana cara kamu bekerja, mulai tepat waktu menyelesaikan deadline hingga ketelitian. 

Baca juga: 6 Profesi yang Sering Ditemukan dan Kebanjiran Rezeki Pas Idul Adha

2. Punya ide dan berani berpendapat

kunci sukses
Punya ide juga mesti kamu miliki nih saat meniti karier, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah, ketika kamu tengah meniti karier salah satu kunci suksesnya adalah berani mengungkapkan pendapat dan memiliki ide. Ketika kamu memiliki ide-ide yang cemerlang dan bisa diterima satu tim bisa menjadi nilai plus nih buat diri mu. 

Jadi sebisa mungkin keluarkan ide yang ada dipikiran kamu. Siapa tahu pendapat atau ide kamu bisa memajukann perusahaan. 

Baca juga: Dear Fresh Graduate! Ingat 3 Hal Ini dalam Memilih Pekerjaan Pertama

3. Bisa bekerjasama 

kunci sukses
Kunci biar sukses nih saat meniti karier ya bisa bekerjasama dengan tim, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ketika berbicara soal karier bukan berarti kamu memikirkan dirimu sendiri. Bisa bekerjasama dengan satu tim merupakan salah satu cara agar kamu bisa sukses nih di masa depan. 

Jadi usahakan kamu mampu bekerja sendiri dan bekerjasama dengan tim. Karena gak selamanya kamu bekerja di satu divisi sendirian pasti ada tim lain yang membantu pekerjaan. 

4. Suka tantangan

kunci sukses
Menyukai tantangan dan mampu menghadapinya merupakan salah satu kunci kamu bakal sukses saat meniti karier, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah, saat meniti karier pasti ada aja nih yang namanya tantangan. Gak selamanya kamu meniti karier mulus begitu aja, yang namanya tantangan pasti ada banget. 

Maka dari itu kamu mesti berani menghadapi tantangan dan berani. Jadi ketika bekerja itu mesti memiliki ritme yang dinamis sehingga ketika menghadapi tantangan bakal siap banget. 

Itu dia keempat kunci sukses buat kamu yang tengah meniti karier. Ingat kesuksesan bisa kamu raih jika kamu sangat menghargai waktu dan sebuah proses! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...