Bukan di Jepang! 3 Hotel Ini Tawarkan Sensasi Menginap Khas Negeri Sakura

3 menit
Hotel Unik Bernuansa Jepang (Shutterstock).
Hotel Unik Bernuansa Jepang (Shutterstock).

Di Indonesia ada banyak hotel unik yang bisa kamu nikmatin. Mulai dari yang bernuansa alam, sampai yang bernuansa ala-ala negara Jepang. 

Siapa sih yang gak pengin ke Jepang. Negeri Sakura itu menjadi primadona baru pelancong dari Tanah Air. Tapi sayangnya untuk bisa ke sana harus siapin modal yang banyak. 

Paling enggak untuk tiket pesawat aja sekitar Rp 3-5 jutaan pp, terus penginapannya yang bisa sekitar Rp 500 ribu per hari. Nah buat kamu yang banyak duit sih kayaknya gak masalah deh ngeluarin duit segitu. 

Buat yang duitnya pas-pasan tapi pengin banget ngerasain suasana di Jepang, tenang aja! Ada pilihan alternatif yang bisa kamu pilih, yaitu menginap di hotel unik bernuansa Jepang di dalam negeri. 

1. Villa Air Natural, Lembang 

Hotel Unik
Villa Air Natural (Instagram).

Gak perlu jauh-jauh ke Kyoto untuk menikmati suasana pedesaan Jepang, karena kamu bisa merasakannya langsung di Bandung, di Villa Air Lembang. Hotelnya memiliki desain khas rumah-rumah Jepang dengan didominasi material kayu. Udara sejuk plus suara gemericik air yang menenangkan bisa kamu nikmatin di sini. 

Ada dua tipe pilihan villa di sini, yaitu Villa Air dan Villa Pinus. Villa Air memiliki tiga kamar, dan dua balkon di lantai dasar dan lantai atas. Harga per malamnya untuk weekdays Rp 2.359.500/ malam sementara untuk weekends dikenakan biaya Rp 2.783.000/malam. 

Beralih ke Villa Pinus, secara desain mungkin gak jauh berbeda, tapi tipe ini memiliki empat kamar dan balkon dengan pemandangan sunset terbaik. Harga per malamnya Rp 3.811.500 weekdays dan Rp 4.537.500 weekends.

2. The Onsen Resort, Batu 

Hotel Unik
The Onsen Resort (Instagram).

Dari nama hotel unik yang satu ini sudah ketara Jepang banget. Onsen kalau di Negeri Sakura artinya pemandian air panas. Resort yang terletak di Batu, Malang ini memiliki desain yang serba Jepang. 

Interior bangunanya kaya di Kyoto, belum lagi kolam pemandian air panasnya yang langsung menatap ke alam khas Batu. Di lingkungan sekitar resort juga dihiasi dengan pernak-pernik seperti jembatan kayu di atas kolam dan lampion gantung. Makin lengkap dengan hidangan khas seperti ramen dan sushi. 

The Onsen Resort memiliki 25 vila, masing-masing ada yang 2 sampai 3 kamar. Semua kasurnya langsung digelar di bawah kayak di Jepang. 

Untuk menginap di sini kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 3,4 juta sampai Rp 5,2 juta per malamnya. Enak sih kalau ramai-ramai dengan kerabat terdekat, jadi bayarnya bisa patungan deh. 

3. Kuretakeso, Jakarta 

Hotel Unik
Kuretakeso (Instagram).

Bagi warga Jakarta, kalau mau ngerasain suasana Jepang, langsung aja datang ke Kuretakeso yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan. Kamar di hotel unik yang satu ini mayoritas menggunakan material kayu, jadi kamu bisa merasakan nuansa tradisional tanpa kehilangan sentuhan modernnya. 

Fasilitas-fasilitas ala Jepangnya juga banyak kok, mulai dari pemandian air panas, ruang membaca manga, sauna, hingga jacuzzi. Gak ketinggalan juga santapan-santapan khasnya ada sushi dan ramen. 

Buat yang pengin staycation di sini kamu kudu siapin kocek sebesar Rp 662 ribu sampai Rp 1,1 jutaan.

Itulah tiga hotel unik ala Jepang yang bisa kamu nikmati di Indonesia. Kalau kamu cuma pengin ngerasain suasana Negeri Sakura dengan bujet terbatas, pilih aja tiga hotel tersebut untuk tujuan wisata. Jangan lupa habis mengunjunginya foto-foto dulu untuk diupload di Instagram, biar dikira kayak di Jepang beneran! (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.