Tanpa Biaya Administrasi, Berapa Besaran Bunga Pinjaman Flexi Cash Jenius?

4 menit
Bunga Flexi Cash Jenius (Instagram)
Bunga Flexi Cash Jenius (Instagram)

Pinjaman online makin marak. Orang-orang pun makin punya banyak opsi dalam mengajukan pinjaman. Salah satu dari sekian banyak pinjaman online yang ditawarkan saat ini adalah pinjaman Flexi Cash dari Jenius.

Buat kamu yang menjadi nasabah Jenius, pastinya sedikit bingung begitu dengar informasi ini. Padahal, fitur ini sendiri telah hadir dalam aplikasi Jenius menjelang akhir tahun 2018 lho.

Jenius yang pengembangannya berada di bawah Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menawarkan Flexi Cash sebagai pinjaman siaga. Maksud dari kata siaga di sini adalah kamu sebagai pengguna Jenius bisa ambil pinjaman saat ada kebutuhan dadakan.

Misalnya aja kamu lagi butuh uang buat memperbaiki mobil, tinggal ambil aja Flexi Cash lewat aplikasi Jenius. Lho, kok ambil? Emangnya gimana mekanisme pengajuannya? Terus berapa bunga Flexi Cash Jenius yang ditawarkan? Cari tahu yuk dalam ulasan berikut ini.

Baca juga: Ajukan KTA DBS Berbunga Rendah, Ini Lho Ciri-Cirinya Pengajuan Bakal Disetujui

Ini keuntungan-keuntungan pakai dana pinjaman dari Flexi Cash Jenius

Flexi Cash
Keuntungan menggunakan dana siaga ini

Dari informasi yang disampaikan Jenius di website resminya, Flexi Cash adalah dana siaga bagi pengguna Jenius yang membutuhkan uang tambahan. Dana pinjaman ini bisa langsung digunakan begitu mengaktifkan fiturnya.

Sayangnya, gak semua pengguna Jenius lho mendapat kesempatan mengaktifkan fitur Flexi Cash. Cuma nasabah tertentu aja yang dapat ajukan pinjaman dari Jenius tersebut.

Kamu bisa tahu bahwa kamu adalah nasabah terpilih kalau mendapat telepon dari customer service Jenius. Kamu juga bisa mengecek fiturnya di aplikasi Jenius.

Dibandingkan dengan pinjaman-pinjaman online lainnya, apa aja keuntungan-keuntungan yang diperoleh dari penggunaan Flexi Cash?

  • Bunga yang ditawarkan kompetitif.
  • Boleh bayar pinjaman lebih awal yang nantinya mengurangi tenor pinjaman dan bunga pinjaman.
  • Bisa langsung digunakan setelah aktif.
  • Dapat ditarik kapan pun asalkan gak melebihi limit.
  • Gak ada biaya administrasi sama sekali.

Segini besaran bunganya

Flexi Cash
Berapa besaran bunga program ini?

Setiap pengguna Jenius yang menarik dana pinjaman berhak atas bunga Flexi Cash mulai dari 1,75 persen – 2,25 persen. Namun, tiap-tiap pengguna bisa mendapat besaran bunga yang berbeda-beda, tergantung dari risk profile si pengguna.

Nah, Jenius meninjau risk profile kamu berdasarkan informasi-informasi atau data-data yang kamu sampaikan. Semakin lengkap informasi yang disampaikan, semakin berpeluang buat dapat bunga 1,75 persen. Walaupun pada akhirnya, semuanya bergantung kebijakan Jenius.

Dengan tenor 1 – 36 bulan, pengguna bisa dapatkan limit dari Rp 2,5 juta – Rp 50 juta

Flexi Cash
Rupiah (Ilustrasi).

Seperti pertanyaan sebelumnya, gimana cara mendapatkan dana Flexi Cash dari Jenius? Apa yang ditawarkan Jenius lewat pinjaman online-nya ini sebenarnya mirip-mirip dengan pinjaman dari kartu kredit.

Flexi Cash Jenius mematok besaran dana pinjaman dengan limit yang diberikan kepadamu. Berapa besaran limitnya tergantung dari kebijakan si Jenius. Aplikasi Jenius sendiri menawarkan limit dari Rp 2,5 juta – Rp 50 juta.

Begitu udah tahu berapa limit yang didapat, kamu tinggal ambil aja dana pinjaman Flexi Cash sesuai dengan limit yang diperoleh. Gimana cara mengajukannya?

  • Buka fitur Flexi Cash lalu pilih Tarik Dari Flexi Cash.
  • Masukkan jumlah dana yang pengin ditarik.
  • Pilih Lanjut.
  • Pilih Tenor mulai dari 1 – 36 bulan.
  • Cek berapa besaran cicilan yang dibayar. Kalau udah oke, pilih Lanjut.
  • Setelah itu, pilih Tarik.

Perlu diingat, singkat atau lamanya tenor menentukan besar atau kecilnya bunga yang dibayarkan. Jadi, hitung-hitung ya sebelum memutuskan berapa lama tenor yang dipilih biar gak besar-besar amat cicilannya.

Baca juga: Pilih KPR BTN, BCA, Mandiri, BRI, atau CIMB Niaga? Bandingkan Bunganya Berikut Ini

Gimana cara mengaktifkan fitur Flexi Cash Jenius?

Pengaktifan fitur Flexi Cash Jenius cukup mudah kok. Selama fitur tersebut terpasang di akun Jenius, gak ribet melakukan pengajuannya. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Jenius lalu pilih fitur Flexi Cash pada kolom menu.
Flexi Cash
Cara mengaktifkan
  1. Begitu muncul halaman ini, kamu bisa pilih Coba Hitung Penawaran atau langsung Ajukan Flexi Cash.

Flexi Cash

  1. Di halaman berikutnya kamu diminta isi Informasi Data Diri lalu pilih Lanjut.

Flexi Cash

  1. Isi Alamat Tinggal Saat ini lalu pilih Lanjut.

Flexi Cash

  1. Isi Informasi Pekerjaan kemudian pilih Lanjut.

Flexi Cash

  1. Isi Informasi Kerabat Dekat kemudian pilih Ajukan Flexi Cash.

Flexi Cash

  1. Tunggu beberapa saat sebab pengajuan sedang diproses.

Flexi Cash

  1. Selamat! Pengajuan kamu telah disetujui. Kamu tinggal pilih buat Terima Penawaran Ini atau menolaknya.

Flexi Cash

Itu tadi informasi mengenai dana pinjaman Flexi Cash dari Jenius. Semoga informasi di atas bermanfaat! (Editor: Winda Destiana Putri).

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!