Gak Bikin Dompet Kering, Ini 4 Aplikasi Cashback yang Kasih Kamu Uang Setelah Belanja

3 menit
Shopback, salah satu aplikasi cashback, bikin belanja jadi menguntungkan (Shutterstock).

Kini tulisan “cashback” sudah berhamburan di mana-mana terutama di pusat perbelanjaan. Baik di toko baju, makanan hingga gadget terpampang tulisan 10, 20, 30 hingga 50 persen yang menjadi senjata ampuh untuk menggaet konsumen.

Ya, memang tak bisa dipungkiri kalau kini banyak sekali perang diskon, mulai dari promo buy 1 get 1 hingga dengan menggunakan aplikasi tertentu.

Siapa juga sih yang gak tergoda saat dikasih penawaran tersebut, harus download aplikasi pun rasanya tak masalah asal dapat harga yang lebih murah. Setuju gak?

“Kalau harganya sekian dan dapat 30 persen, berarti dapat potongan sekian. Lumayanlah ya buat belanja lagi nanti.” Begitulah kira-kira perilaku konsumen Indonesia saat ini.

Promo itu sendiri kini modelnya variatif, ada yang berbentuk voucher, poin yang bisa dibelanjakan lagi, pengembalian uang secara virtual dan lainnya.

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, cashback pun diprediksi akan terus menjadi primadona yang bakal terus diburu oleh konsumen yang ingin belanja tanpa bikin dompet kebobolan yang bahkan kini sudah tersedia di online maupun offline.

Asik banget kan, kamu bisa nongkrong di kafe, makan di restoran, belanja bulanan hingga beli baju dengan harga lebih murah dengan memanfaatkan aplikasi tersebut.

Karena itu kali ini MoneySmart.id ingin memberikan beberapa rekomendasi aplikasi cashback yang bisa kamu gunakan agar belanja semakin menyenangkan.

Apa saja? Berikut empat di antaranya:

1. ShopBack

Cashback
Aplikasi Shopback (Shutterstock).

Aplikasi ShopBack menawarkan promo dari ribuan mitra dagang seperti Lazada, Zalora, Jd.id, Tokopedia dan lain-lain.

Jadi, kamu belanja lewat aplikasi ShopBack dan mendapatkan cashback. Misalnya, kamu ingin beli baju di Zalora, kalau lewat ShopBack, maka kamu akan mendapatkan diskon tambahan  hingga promo lainnya.

Buat kamu yang tertarik, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi di App Store maupun Google Play Store yang hingga kini aplikasi tersebut sudah di download lebih dari 5 juta pengguna.

2. Snapcart

Cashback
Snapchart

Aplikasi yang satu ini juga kini banyak digunakan orang lho. Pasalnya, kamu bisa mendapatkan cashback dari struk belanja. Enak banget kan?

Jadi cara kerjanya tuh gampang banget, kamu tinggal unduh aplikasinya di Play Store atau App Store, kemudian melakukan registrasi atau daftar, foto struk baik dari minimarket atau apapun dan mendapatkan reward.

Snapcart telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar seperti Unilever, L’Oreal, P&G, Nestle, Bogasari, Mayora, Wardah, Fonterra, dan masih banyak lainnya. Mulai sekarang jangan buang struk belanjaanmu ya.

3. Cashbac

Cashback
Cashbac

Yang menarik dari aplikasi yang satu ini adalah ada fitur promo cashback instan. Jadi, cashback yang kamu dapatkan bisa langsung digunakan untuk melakukan transaksi berikutnya.

Selain itu, aplikasi Cashbac juga gak mengharuskan pengguna untuk top up saldo, kamu bisa langsung menghubungkan dengan kartu kredit, kartu debut atau dompet digital kamu.

Kamu tinggal bayar di merchant dengan cara tap atau scan dari ponsel. Transaksi selesai dan bisa langsung menikmati hadiahnya.

4. OVO

Cashback
OVO (Shutterstock).

Selanjutnya adalah OVO yang kini tengah hits banget dikalangan masyarakat. Tak hanya merangkul pengguna online tapi juga offline.

Sekarang di mana-mana sudah terpampang plank promo diskon jika melakukan transaksi menggunakan aplikasi OVO. Cashback-nya itu sendiri berupa poin yang nantinya bisa digunakan untuk belanja lagi.

Promo yang ditawarkan pun gak main-main, bahkan bisa mencapai 50 persen. Wah, itu lumayan banget sih.

Cara menggunakannya juga mudah banget, kamu hanya perlu top up saldo OVO. Setelah melakukan transaksi dengan cara di scan.

Itu dia empat aplikasi cashback yang bisa kamu gunakan biar dompetmu gak kering usai belanja. Ya, kapan lagi coba belanja tapi setelahnya malah dikasih uang. Menyenangkan banget bukan? (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.